Putra Daerah Kalimantan Timur Jabat Danrem 091/Asn

BALIKPAPAN, Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H. hari ini secara resmi menjabat Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma mengantikan Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si., melaui Upacara Serah Terima Jabatan di aula Makodam VI/Mlw. Rabu (16/3/2022)

 

Sertijab Danrem 091/ASN dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodam VI/Mlw, Kabalakdam VI/Mlw dan para Danrem jajaran Kodam VI/Mlw serta Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus.

 

Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H., M.H bukan orang baru dilingkungan Kodam VI/Mlw. Disamping beliau adalah putra asli Kutai, sebelumnya beliau pernah bertugas di Kodam VI/Mlw dari mulai Wadan Yonif Raider 613/Rja, Kasdim 0906/KKR dan pernah juga menjabat Komandan Kodim 0906/ Kukar.

 

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan Satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

   

Ditambahkan oleh Pangdam, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para Perwira.

 

"Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif, sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mulawarman." Ujarnya.

                            

Tak lupa Pangdam saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. yang telah melaksanakan tugas sebagai Danrem 091/Aji Surya Natakesuma dan selamat atas jabatan baru sebagai Kapok Sahli Danpusterad.

 

 

Kepada pejabat baru Pangdam menaruh harapan besar dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas.

 

 

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan Tradisi Penerimaan Warga Kodam VI/Mlw yaitu Kolonel Inf Drs. Husni yang menjabat sebagai Pamen Ahli bidang Jemen dan Sishanneg Pangdam VI/Mlw dan Kolonel Cba Heru Nurcahyo yang menjabat sebagai Kasilog Kasrem 092/Maharajalila serta Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.